Thursday, July 18, 2013

ayah, ibu.. aku pakai toga hari ini..

Hari ini adalah hari yang bahagia untuk kita semua orang yang di gedung ini. kebahagiaan akan terasa lengkap dengan orang-orang yang kita cintai, yang tak pernah lepas kasih sayang terutama orangtua, keberhasilan dan perjuangan yang tercapai hari ini tidak terlepas dari kasih sayang dan bimbingan orang tua.
Hari ini aku memakai toga, penuh senyum dan aku berjalan menuju 2 sosok yang begitu aku sayangi yah mereka ayah dan ibuku. seiring tapak dalam perjalananku terlintas dalam benakku atas apa yang telah mereka lakukan kepadaku. Ibu yang telah mengandungku selama 9 bulan, memperjuangkan nyawanya demi hidupku yang baru. Ibu yang merawatku penuh kasih sayang. Ayah yang selalu berusaha keras membanting tulang demi kehidupanku yang lebih baik.Sering aku melawan dan menutup pintu keras, sering menutup telinga saat mereka memarahi bahkan mengeluarkan kata-kata yang tak pantas mereka dengar, kasar sekalipun.  bilang kuno, cerewet, kolot ! tapi, tak ada sedikitpun rasa kesal yang tampak dalam raut wajahnya. Namaku selalu ada dalam do'a-do'anya hingga aku sampai saat ini..
Langkah-langkahku berhenti dihadapan mereka. Kupandangi tubuh mereka yang dahulu tegak kini membungkuk. Rambutnya hitam yang kini memutih. kulitnya yang semakin keriput karena mungkin terlalu sering memikirkan kehidupanku. ku tatap mereka yang berbinar-binar, air mata bahagia karena aku memakai toga saat ini. semua ini tak kan mampu dibandingkan dengan semua yang ayah dan ibu selalu perjuangkan, beri yang terbaik demi kehidupan yang terbaik dari harapan-harapan baik.
Terima kasih ayah..
Terima kasih Ibu...

No comments:

Post a Comment